Bahan Kuliah MPM 3

Media pendidikan matematika 3 adalah rangkaian perkuliahan untuk membekali mahasiswa dalam pembuatan media pembelajaran matematika. Seperti telah diketahui bersama bahwa di Jurusan Matematika Unnes ada 3 perkuliahan tentang media, yaitu: MPM 1, 2, dan 3.

Media Pendidikan Matematika 1 membekali mahasiswa untuk trampil membuat media pembelajaran berbasis kriya, yaitu media yang dapat dipegang, disentuh, dan dimanipulasi dengan tangan, sebagaimana gambar di bawah ini.


Media Pendidikan Matematika 2  membekali mahasiswa untuk trampil membuat media pembelajaran berbasis perangkat lunak menggunakan software Microsoft Powerpoint, SWiSHmax, 3DsMax, dan perangkat lunak lainnya yang setara. Contoh hasilnya dapat dilihat sebagai berikut:



Nah, untuk Media Pendidikan Matematika 3, mahasiswa akan dibekali ketrampilan membuat aplikasi berbasis Android. Sebagai perbandingan, berikut ini adalah link untuk ke Google Play dari berbagai karya mahasiswa terdahulu yang tergabung di MIPA Mobile Learning. Dan untuk membekali perkuliahan MPM 3 dalam 1 semester ke depan, silakan unduh beberapa bahan ajar yang diperlukan. Selamat bekerja....
  1. Modul AppInventor
  2. Modul Lembar Kerja yang Bermakna
  3. Modul Workshop Pendidikan Matematika untuk pembuatan Film

No comments:

Post a Comment